Hingga Pagi Dini Hari, Polresta Banjarmasin Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara

BANJARMASIN-Pengawalan ketat hasil pemungutan suara dilakukan oleh Polresta Banjarmasin dan jajaran guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pada tahapan rekapitulasi Pilkada 2020 di kota setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga pagi dini hari, terlihat para personel Polresta Banjarmasin bersama Kodim 1007/Banjarmasin dan Linmas melakukan pengawalan kotak suara mulai dari PPS hingga sampai di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di lima Kecamatan yang ada di kota seribu sungai.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa pihaknya secara maksimal mengamankan dan mengawal pergeseran kotak yang telah berisi hasil pemungutan suara tersebut.

“Alhamdulliah, giat yang kami lakukan hingga dini hari tersebut berlangsung aman dan seluruh kotak suara sudah berada dimasing-masing PPK, ” ucap orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin tersebut. Kamis (10/12/2020) pagi.

Bukan hanya itu saja, Kapolresta Banjarmasin juga terus berpesan kepada seluruh personelnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saat bertugas jangan lupakan Protokol Kesehatan agar selalu diterapkan guna mencegah penularan Covid-19, ” pesan Kapolresta Banjarmasin.

Ia menuturkan bahwa ke depan agenda tahapan Pilkada Serentak akan terus berjalan termasuk tahapan rekapitulasi ditingkat Kecamatan.

“Kami akan terus mengamankan berbagai agenda tahapan pilkada serentak di kota Banjarmasin hingga selesai,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.