Hindari Gesekan, Kapolresta Banjarmasin Kedepankan Sikap yang Humanis dan Polri Presisi

BANJARMASIN- Dengan mengedepankan sikap Polri yang Presisi, ramah dan humanis. Polresta Banjarmasin amankan aksi mahasiswa yang tergabung dalam BEM Kalsel hingga berjalan aman.

“Alhamdulillah, jalannya aksi hari ini berlangsung aman, tertib dan terkendali tanpa ada insiden apapun, ” jelas Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. saat ditemui di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/9/2022).

Bahkan guna menghindari terjadinya gesekan. Tampak ditengah guyuran hujan yang deras, orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu penuh totalitas tampil di garis depan.

“Kita mengapresiasi semua mahasiswa dalam aksi ini yang sama-sama saling menjaga kedamaian kota Banjarmasin dan saya harap suasana seperti ini terus berlanjut, ” ucap Kapolresta Banjarmasin

Menurut Sabana, apa yang dilakukan para mahasiswa ini dilindungi Undang-Undang dan harus diberikan ruang untuk menyampaikan pendapatnya.

Disisi lain ujarnya kehadiran Polri dalam pengamanan ini agar penyampaian pendapat sesuai koridor aturan dan dengan tetap memperhatikan ketertiban umum.

“Adik-adik mahasiswa seperti Anak-anak kami dan patut kita jaga supaya aksi ini berlangsung aman dan tidak mengganggu masyarakat lainnya yang beraktivitas, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam pengamanan ini Polresta Banjarmasin dibantu personel Brimob Polda Kalsel, Dit Samapta Polda Kalsel, Polres Batola, Polres Banjarbaru, Polres Banjar dan Polres Tanah Laut.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top