Hari Pahlawan 2022 di Banjarmasin, Kapolresta : Ajak Pengguna Jalan Berikan Penghormatan

BANJARMASIN – Momen peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 di Kota Banjarmasin berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seperti di depan Mapolresta Banjarmasin, Kamis (10/11) pagi itu para pengguna jalan yang melintas dihentikan personel Polresta Banjarmasin.

Saat upacara dilangsungkan di Halaman Mapolresta Banjarmasin yang dipimpin Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. para pengguna jalan diminta memberikan penghormatan saat bendera merah dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Tak hanya itu saat prosesi Mengheningkan Cipta dimulai para pengguna jalan juga diminta untuk melakukan hal yang sama.

Kapolresta Banjarmasin, Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., menyampaikan hal ini dilakukan untuk memberikan kehormatan kepada para Pahlawan Indonesia yang telah berjuang.

“Kami mengajak masyarakat turut untuk melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih bersama dan memaknai hari pahlawan ini,” jelasnya.

Bahkan menurut Sabana Hari Pahlawan adalah momen bagi para generasi penerus bangsa untuk mengingat dan mengaplikasikan semangat para pejuang yang disesuaikan dengan kondisi serta situasi saat ini.

Selain itu, Hari Pahlawan pun ujarnya dimaknai pengabdian penuh terhadap bangsa dengan cara membantu pemerintah menyukseskan program-program nasional, seperti pengentasan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional dan lainnya.

“Selamat Hari Pahlawan. Semoga kita menjadi pahlawan dan pejuang di bidang kita masing-masing demi kemajuan negara kita tercinta ini,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Sebagai informasi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., menjadi inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 yang bertempat di Halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (10/11/2022) pagi.

Kemudian ia kembali mengikuti upacara ziarah Monumen Pahlawan 09 November 1945 yang bertempat di Jalan Kol. Soepirman Banua Anyar.

Setelah itu, ia mengikuti upacara di tugu prasasti sejarah peristiwa 9 November 1945 yang berlokasi di Kantor KPPN Kota Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top