Hadir Ditengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Miliki Peran Sebagai Juru Damai

BANJARMASIN-Peran Kepolisian ditengah masyarakat tidak hanya hadir untuk menegakan hukum, namun juga memberikan solusi dari permasalahan yang terjadi antara warga.

Salah satunya berkat penerapan Problem Solving oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Polsek Banjarmasin Barat Aipda Ervan, maka perkara tindak pidana yang biasanya menyeret terduga pelaku ke penjara, akhirnya dapat diselesaikan dengan jalan damai.

Permasalahan tersebut diduga dipicu oleh tindakan Saudara WH yang mengambil accu milik Saudara YS.

Kemudian atas laporan warga yang ingin permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, maka Aipda Ervan bersama bapak Masrani yakni Ketua Rt 12 Kel. Basirih Kec. Banjarmasin Barat mempertemukan mereka berdua.

Dari hasil mediasi tersebut kedua belah pihak kesepakat berdamai, dengan kesepakatan bahwa WH melalui istrinya mengganti Accu yang telah diambil.

“Mereka sepakat berdamai dan kami minta mereka membuat surat perjanjian yang mana WH mengganti Accu telah diambil dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya baik itu dengan siapa pun juga,” terang Aipda Ervan. Senin (23/11/2020)

Pada kesempatan itu Aipda Ervan juga menyampaikan pesan kepada Sdr. WH agar mencari rezeki yang halal untuk keluarga.

“Carilah rezeki halal walaupun tak banyak insya allah berkah untuk diri kita dan keluarga serta tetap jaga hubungan yang baik dengan tetangga, ” imbuh Aipda Ervan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.