Hadapi Libur Panjang, Jajaran Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi

BANJARMASIN-Jajaran Forkopimda Banjarmasin gelar rapat koordinasi bulanan dengan membahas terkait upaya menjaga dan mempertahankan zona hijau dari penyebaran Covid-19 dan dalam rangka agenda menghadapi libur panjang.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kegiatan tersebut  berlangsung di ruangan Golden Hotel Roditha Kota Banjarmasin. Selasa (27/10/2020) malam.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang menghadiri rapat tersebut menyampaikan bahwa tidak ada larangan bagi masyarakat di kota Seribu Sungai untuk melaksanakan kegiatan, namun tentunya harus mematuhi protokol kesehatan dan mendapat rekomendasi dari Gugus Tugas Kota Banjarmasin.

“Roda perekonomian harus terus berjalan, tentunya harus diimbangi dengan kesadaran protokol kesehatan dan hasil yang diraih saat ini tidak terlepas kedisiplinan masyarakat, ” ucapnya.

Lanjut ia juga menyampaikan bahwa pada saat liburan nanti maka pihaknya akan memonitor kegiatan masyarakat, yang mana tidak menutup kemungkinan berlibur ke Kota Banjarmasin.

“Guna menjaga liburan yang sehat ditengah pandemi, maka kami bersama TNI dan Pemerintah kota akan melakukan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan serta berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan tidak berkerumun, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui saat ini dikota seribu sungai sudah tidak ada lagi ditemukan zona merah, namun upaya pendisiplinan protokol kesehatan akan terus dilakukan.

Turut Hadir dalam acara rapat tersebut Plt. Walikota Bjm H. Hermansyah, Dandim1007/Banjarmasin Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa S, S.H. ,Kejari Kota Bjm dan Kemenag Kota Bjm Bpk. H. Ahmad Syarani.

Kemudian juga hadir Danlanud Syamsudin Noor diwakili Kapten Sus Erwin, Danlanal Banjarmasin diwakili Mayor Laut (P) Susilo, Kadinkes kota Banjarmasin Bapak Machli Riyadi, Kesbangpol kota Banjarmasin H. Kasman,Plt. dan Kepala kantor imigrasi kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.