Gugur Dalam Tugas, Aipda Anumerta Mashudin Terima Santunan dari PT ASABRI

BANJARMASIN- Aipda Anumerta Mashudin, personel Polsek Banjarmasin Tengah yang gugur saat melaksanakan tugas, menerima santunan jaminan keselamatan kerja dari PT. ASABRI.

Dana santunan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor PT.ASABRI Banjarmasin Bapak Tami Martansyah dan diterima oleh Ibu Rita Oktawiningsih Fathul Zannah selaku ahli waris sekaligus istri dari Aipda Anumerta Mashudin.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Dodi Harianto, S.H., S.I.K. yang turut hadir dalam penyerahan tersebut mengatakan semoga santunan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Bahkan ia menyebutkan penyerahan santunan dari PT. ASABRI ini memiliki makna tersendiri dan bertepatan dengan hari Pahlawan.

“Aipda Anumerta Mashudin adalah pahlawan bagi kami, ia gugur saat menjalankan tugasnya mengejar pelaku kejahatan, ” tutup Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Adapun besaran santunan yang diberikan yakni santunan kematian khusus sebesar Rp 450.000.000,-.

Kemudian juga Nilai Tunai Tabungan Asuransi Rp 29.762.400 dan Bantuan Beasiswa Rp 60.000.000.

Penyerahan santunan itu secara seremonial di Kantor Mapolsek Banjarmasin Tengah, Kamis (10/11/2022) dan dihadiri oleh Area Manager BSI Banjarmasin Naning Salasatain dan para Kanit di jajaran Polsek Banjarmasin Tengah.

Diberitakan sebelumnya, Aipda Anumerta Mashudin gugur dalam tugas, saat berusaha mengamankan terduga pelaku penganiayaan atas nama Faisal yang diketahui saat itu keberadaannya di dermaga Pasar Bawang di tepi perairan Sungai Martapura Kecamatan Banjarmasin Tengah kota setempat. Jumat (9/4/2021).

Namun, Faisal saat mau diamankan oleh Aipda Anumerta Mashudin melakukan perlawanan, sehingga mereka berdua tercebur ke sungai.

Di dalam sungai, Aipda Anumerta Mashudin dan terduga pelaku bergumul. kemudian tak lama almarhum meminta tolong dengan melambaikan tangan.

Kemudian Bripka Rahmat melihat hal itu langsung loncat ke sungai untuk menolong, namun karena ombak dan arus sungai yang deras akhirnya almarhum serta terduga pelaku tenggelam dan hilang.

Aipda Anumerta Mashudin meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri.

 

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top