Gerhana Terjadi, Polresta Banjarmasin Laksanakan Shalat Sunah Husuf

BANJARMASIN-Fenomena Gerhana Bulan Total (GBT) yang terlihat di langit Kota Banjarmasin dan hal itu disambut Polresta Banjarmasin beserta jajaran dengan melaksanakan shalat sunah husuf di Mesjid Al-Ikhlas Polresta Banjarmasin. Rabu (26/05/2021) malam.

Tampak dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang bersama personel terlebih dahulu melaksanakan shalat magrib berjamaah dan kemudian dilanjutkan pembacaan surah yasin.

Kemudian usai itu, saat sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup bayangan bumi dan terlihat oleh mata, maka kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Gerhana.

Selaku imam dan khatib pada pelaksanaan tersebut Dr. H. Akh. Sagir, M.Ag dari Dekan Fakultas Dakwah UIN Antasari Banjarmasin dengan penyampaian tausiahnya yakni tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT melalui media ayat-ayat suci Al-qur’an yang mana sebagai bukti nyata kemaha agung Allah SWT.

Sementara itu, Wakapolresta Banjarmasin usai pelaksanaan Shalat Gerhana menyampaikan bahwa ini merupakan sebagai wujud rasa syukur atas kebesaran Allah SWT.

“Gerhana ini menjadi renungan atas kebesaran Allah SWT atas segala ciptaannya. Dengan fenomena ini kita diwajibkan untuk memperbanyak zikir, salawat serta mengingat kebesarannya,” tuturnya.

“Mudahan dalam pelaksanaan ibadah salat gerhana ini kita semua mengambil barokah serta meningkatkan keimanan terhadap Allah SWT,” tambahnya.

Turut mengikuti agenda tersebut para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira, Brigadir dan ASN di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *