Gerai Vaksinasi Presisi Berlanjut, Tim Urkes Polresta Banjarmasin Sampai Datangi Rumah Lansia

BANJARMASIN-Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin terus berlanjut. Termasuk di gerai vaksinasi presisi yang digelar oleh Polresta Banjarmasin bersama Bid Dokkes Polda Kalsel.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 berlangsung di halaman Mapolsek Banjarmasin Barat. Senin (05/07/2021).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. menyampaikan bahwa dari beberapa tempat yang telah digelar untuk antusias masyarakat sangat tinggi.

“Tadi ada 239 orang yang telah divaksin dengan jenis sinovac, ” terang saat memantau jalannya vaksinasi bersama Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faisal Rahman, S.H., S.I.K.

Kabag Ops juga menyebutkan bahwa vaksinasi ini tidak hanya untuk tahap pertama, namun masyarakat yang sebelumnya telah disuntik vaksin Covid-19 atau tahap kedua.

Selain itu, ada beberapa warga terpaksa dipulangkan karena untuk menghindari kerumunan yang tidak terkendali.

“Jadi tadi kita arahkan sebagian warga untuk divaksin besok harinya. Karena besok pihaknya juga menggelar hal yang sama di Mapolsek Banjarmasin Timur, ” ucap Kabag Ops.

Ia juga menuturkan dalam pelaksanaan ini pihaknya mendatangi rumah masyarakat yang berusia lanjut (Lansia) yang tidak bisa datang ke Mapolsek.

“Ada 5 orang tadi yang berikan vaksin oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Banjarmasin secara langsung di rumah mereka, ” tutur Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *