Gerai Vaksinasi Covid-19, Polresta Banjarmasin Sasar Masyarakat Umum

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin bersama Bid Dokkes Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin menggelar gerai vaksinasi Covid-19, dengan sasaran masyarakat umum.

“Tadi ada 201 orang mendaftar dan realisasi penyuntikan vaksin sebanyak 194 orang dan untuk vaksin yang digunakan jenis sinovac ” terang Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di depan Halaman Kantor Sat Sabhara Polresta Banjarmasin. Selasa (29/06/2021).

Ia juga menyebutkan kegiatan tersebut mengangkat tema “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menekan penularan Virus Corona (Covid-19), ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menerangkan tujuan vaksinasi ini untuk terbentuknya antibodi, sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19.

“Ini penting dan terbaik untuk menciptakan herd immunity masyarakat. Dan mudah-mudah atas upaya bersama ini pandemi segera berakhir” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, ia juga menyebutkan berdasarkan Fatwa MUI Pusat nomor 02 Tahun 2021 vaksin COVID-19 produksi Sinovac Life Science Co.Ltd China dan PT. Bio Farma (persero) suci dan aman untuk digunakan.

“Ayo mari kita sukseskan program pemerintah. Jangan takut, besok insya allah di Polsek KPL Banjarmasin kita menggelar hal yang sama, Silakan kunjungi” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, masyarakat yang datang terlebih dahulu dilakukan proses screening riwayat kesehatan oleh tim medis.

Turut mengikuti agenda tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan sejumlah pejabat utama Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *