Gelar TFG Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin Bangun Dua Pos Pantau

BANJARMASIN-Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung di Mapolresta kota setempat. Selasa (08/06/2021).

Disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. mengatakan ini bentuk kesiapan teknis guna menyamakan persepsi terkait pengamanan.

“Ada 301 TPS yang kami amankan. Disana nanti ada personel TNI-Polri dan Linmas serta untuk daerah yang rawan akan lakukan penebalan, ” terangnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah membangun dua pos pantau dan diisi 15 personel yang standby bergantian setiap 12 jam.

“Personel yang berada di pos pantun itu akan memonitor dan berpatroli secara mobile serta membagi Kecamatan Banjarmasin Selatan menjadi dua zona untuk secara teknis pengamanan, ” jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, ia juga berharap dan meminta pada PSU Pilgub di Kecamatan Banjarmasin Selatan agar para pasangan calon dapat menahan diri untuk tidak membuat tindakan yang memperkeruh suasana.

“Kepada masyarakat, ia pun mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi dan termakan dengan isu-isu hoax. Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan hati senang dan bergembira, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam kegiatan yang dihadiri oleh Camat dan seluruh lurah di Banjarmasin Selatan tersebut, Kabag Ops Kompol Rizali, S.H. juga diberikan kesempatan untuk memberikan pemaparan terkait mekanisme pengamanan di beberapa objek yang dianggap vital, seperti KPU, Bawaslu, Gudang Surat Suara dan beberapa titik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *