Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolresta Berpesan Perkuat Hubungan Persaudaraan

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin. Kamis (12/11/2020)

Kegiatan tersebut mengangkat tema ” Dengan keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif “.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan momentum peringatan dapat merenungkan keteledanan Rasullullah guna memperkuat hubungan persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah).

“Islam agama yang Rahmatan Lil”alamin. Nabi Muhammad diutus oleh Allah SWT, tidak lain untuk menyebarkan rahmat atau kasih sayang kepada seluruh alam,. Melalui Nabi Muhammad SAW, Allah SWT memberikan pesan perdamaian, kesejahteraan kerukunan dan persatuan,” ucapnya.

Selain itu ia juga berharap situasi kamtibmas  di wilayah kota seribu ini selalu aman, damai dan kondusif serta terhindar dari musibah bencana dan konflik sosial.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berkerja dengan baik dan tak lupa juga kepada masyarakat yang turut serta mendukung peran tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota Seribu Sungai, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW selaku penceramah yakni Ustad Rachmad Ramadhan Al Banjari yang dalam tausiyahnya menyampaikan kedermawanan Rasulullah adalah contoh teladan yang paling baik dan tentunya harus terapkan pada sendi-sendi kehidupan.

“Seperti yang diajarkan oleh Rasulullah bahwa kita semua harus tolong menolong kepada semua orang baik itu saudara, keluarga, jiran tetangga dan kaum muslimin, ” terangnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa saling tolong menolong dalam kehidupan, baik itu kepada sesama muslim maupun yang non muslim sangatlah penting dan ini sesuai dengan apa yang telah dicontohkan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Rasulullah mengajarkan kita semua untuk seling membantu dalam hal apapun, yang penting sifatnya tidak menyangkut terkait aqidah,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Ibu Ketua Bhayangkara Cabang Bhayangkari Kota Banjarmasin beserta perwakilan pengurus, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwakilan masing-masing personel Bag, Sat, Sie dan Polsek di jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.