Gandeng Dandim, Kapolresta Banjarmasin Beri Suntikan Semangat ke Anggota yang Pengamanan di PPK

Kapolresta Banjarmasin Kombes Drs. Pol Sumarto, M.Si mengunjungi sejumlah pos jaga keamanan yang tersebar di penjuru kota berjuluk Seribu Sungai itu, Rabu (24/4) siang. Sumarto turut menggandeng Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol (Inf) Nopid Arif.

Selain mengecek kesiapan anggota, kunjungan tersebut juga untuk memberikan suntikan semangat kepada petugas keamanan yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan Linmas.

Sejatinya mereka sedang melaksanakan pengamanan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto menuturkan bahwa selama proses tahapan Pemilu 2019, pihaknya bersama dengan TNI akan terus melaksanakan pengamanan maupun pengawalan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saat ini personel kami tetap melakukan pengamanan. Salah satunya melakukan pengamanan rekapitulasi yang dilakukan di masing-masing PPK,” ujar Sumarto di sela kunjungannya di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Pihaknya berharap seluruh personel pengamanan untuk lebih berkonsentrasi dengan tugas pengamanan dan menjaga kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan.

“Kalau perlu minum suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh personel yang mengamankan proses penghitungan, karena anggota harus bertugas ekstra ya,” serunya.

Kapolresta Banjarmasin juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, agar selama proses Pemilu 2019 untuk anggota Kepolisian dan TNI dalam pengamanan tersebut supaya dilakukan sesuai dengan SOP yang ada.

“Dengan harapan selama proses berlangsung sampai ditetapkanya calon terpilih situasi tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Di akhir kunjungan, Dandim 1007/BJM, Letkol Inf Nopid Arif menyerahkan bingkisan yang berisi buah-buahan segar untuk anggota yang menjaga pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.