Forkopimda Kota Banjarmasin Keluarkan Surat Edaran, Kapolresta: Tak Mengindahkan Akan Disanksi Tegas

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengikuti gelar Rapat Koordinasi terkait penyusunan surat edaran penguatan pelaksanaan protokol kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Libur Nasional di kota setempat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pj Walikota Banjarmasin Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si dan berlangsung di Ruang Integrasi Balai Kota Banjarmasin. Senin (10/05/2021) pagi.

Dalam rapat tersebut diputuskan melalui surat edaran Nomor 100/164/Bagpem bahwa dari tanggal 13 sampai dengan 16 Mei 2021 untuk Tempat Wisata, Jasa Pariwisata, Jasa Hiburan Dan Rekreasi Mall, Cafe Dan Restoran/Rumah Makan serta Tempat-Tempat Yang Berpotensi Menimbulkan Kerumunan Di Wilayah Kota Banjarmasin dilakukan penutupan sementara.

Kemudian untuk tempat usaha yang menjual kebutuhan pokok masih tetap beroperasi seperti sebelumnya.

Kapolresta Banjarmasin dalam hal ini mengimbau kepada para pemilik tempat usaha yang disebutkan dalam surat edaran agar mematuhi keputusan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

“Pada intinya kami siap bersinergi dan mengawal yang sudah dirumuskan guna menekan penyebaran virus Covid-19 ” jelasnya.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin juga menyebutkan untuk sanksi tegas menanti apabila mengindahkan aturan akan diberikan kepada tempat usaha yang tercantum dalam surat edaran tersebut.

“Untuk sanksi jelas sesuai peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 68 tahun 2020 mulai dari teguran lisan, tertulis, denda hingga penutupan, ” tegasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya akan berpatroli bersama dengan unsur terkait untuk melakukan pengawasan yang sesuai dengan surat edaran tersebut.

“Kita akan berpatroli dan mengingatkan para pemilik tempat usaha yang di maksud dalam surat edaran itu, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *