Forkopimda Kota Banjarmasin Cek Kesiapan TPS Jelang Pilkada Serentak 2020

BANJARMASIN-Jajaran Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin menggelar kunjungan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima kecamatan kota setempat. Selasa (8/12/2020) malam.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memantau kesiapan dilapangan terkait pelaksanaan Pilkada besok hari.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan selain mengecek kelengkapan logistik di TPS dan juga ingin bertemu secara langsung dengan para petugas untuk memastikan mereka yang bertugas memahami aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada pelaksanaan pencoblosan.

“Logistik sudah seluruhnya sampai. Kita juga menguji beberapa petugas dengan menanyakan beberapa pertanyaan dan Alhamdulillah mereka dapat menjawab serta memahami sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu ia juga berpesan kepada para petugas TPS untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pada pelaksanaan pencoblosan, salah satunya dengan tidak melakukan kerumunan usai mencoblos.

“Kita minta petugas agar mengingatkan warga untuk menjaga jarak dalam antrian dan meminta langsung pulang usai melakukan pencoblosan,” pesan Kapolresta Banjarmasin.

Dari hasil pantauan dimasing-masing TPS yang dikunjungi telah melakukan persiapan. Bahkan dibeberapa TPS telah menyiapkan bilik suara khusus untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh tinggi.

“Kepada para petugas, saya ucapkan selamat bertugas dan semoga pelaksanaan pemungutan suara besok dapat berjalan aman, tertib dan kondusif, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui TPS yang dikunjungi tersebut antara lain TPS 18 Kel. Telawang, TPS 13 Kel. Pasar Lama, TPS 2 Kel.Sei Miai, TPS 16 Kel. Benua Anyar dan TPS 11 Kel. Pekauman.

Turut serta dalam rombongan yakni Plt Walikota Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin, Ketua DPRD Banjarmasin, Ketua KPU Banjarmasin dan Ketua Bawaslu Banjarmasin.

Kemudian juga hadir, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., beserta para pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.