Empat Personel di Sidang Disiplin, Wakapolresta Banjarmasin: Bentuk Penerapan Reward dan Punishment

BANJARMASIN – Sebanyak empat personel Polresta Banjarmasin menjalani proses sidang disiplin yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat, Senin (16/11/2020).

Pelaksanaan sidang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. menyampaikan bahwa yang disidang siang itu yakni Bripka RS, Bripka BR, Brigadir EHP dan Bripda MNJ.

“Tiga personel kita berikan hukuman penempatan dalam tempat khusus selama tujuh hari dan untuk Bripka BR menerima hukuman penundaan mengikuti pendidikan selama enam bulan, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bentuk penerapan reward (ganjaran) dan punishment (hukuman) dilingkungan Polri khusus di Polresta Banjarmasin.

“Bagi personel yang berprestasi tentunya akan diberikan penghargaan oleh pimpinan dan sebaliknya hukuman akan dilakukan apa bila melanggar peraturan disiplin maupun kode etik, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.
 
Untuk diketahui perangkat sidang diantaranya Kabag Sumda Kompol Carto H.M. bersama Kasat Sabhara I Made Subagya W. S.H. selaku pendamping sidang. Kemudian selaku penuntut yakni Kasi Propam Iptu Nanang Hartono dan Ipda Herjunadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.