Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Diminta Terus Edukasi Masyarakat

BANJARMASIN-Berbagai penyelesaian permasalahan sosial termasuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman serta kondusif, tak luput dari peran Bhabinkamtibmas selaku tombak Polri di tingkat Kelurahan.

Termasuk juga terkait upaya penanganan Banjir dan menekan penyebaran Covid-19 di masing-masing wilayah penugasan.

Guna meningkatkan peran tugas para personel Bhabinkantibmas dijajaran Polresta Banjarmasin yang terlibat secara langsung dan terus hadir berkomunikasi dengan masyarakat.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin menggelar arahan secara khusus kepada personel Bhabinkamtibmas yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat. Selasa (09/02/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menyampaikan arahan agar para personel melakukan langkah trobosan kreatif guna menindak lanjuti upaya pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.

“Meski saat ini belum ada surat edaran dari Walikota Banjarmasin, saya meminta untuk melakukan pendataan penyebaran kasus Covid-19 mulai tingkat Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) dengan bersinergi dengan Babinsa dan pihak Kelurahan, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi dan didampingi Kasat Binmas Kompol Soni Suliardi, S.H.

Selain itu, ia berharap dengan langkah tersebut dapat ciptakan masyarakat yang sehat dan kota Banjarmasin terbebas dari Virus Covid-19.

Wakapolresta Banjarmasin juga meminta kepada personel untuk terus memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Terus berikan edukasi agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Karena itu adalah yang terpenting dilakukan guna mencegah virus Covid-19, ” imbuhnya.

Tak lupa juga ia berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri saat bertugas maupun selesai melaksanakan tugas.

“Jaga kesehatan, apabila ada keluhan segera melapor ke petugas kesehatan agar dapat dilakukan tindakan lebih awal, ” pesan Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *