Dua Hari Pasca Tawuran Di Siring Bekantan, Polsek Banjarmasin Tengah Kembali Amankan Belasan Remaja

BANJARMASIN-Hari Kedua, Polsek Banjarmasin Tengah kembali mengamankan belasan remaja yang diduga kuat terlibat tawuran di kawasan Siring Bekantan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Susilo, S.I.K. menjelaskan kemarin 3 orang diperiksa dan ini menyusul 11 orang lain yang dijemput untuk dilakukan pemeriksaan.

“Total sudah ada 14 orang yang kami periksa,” terangnya di Banjarmasin. Senin (27/9/2021).

Diketahui sebagian besar dari mereka warga Banjarmasin Barat dan hampir semuanya di bawah umur.

Bahkan yang mengejutkan, satu diataranya berusia 12 tahun dan masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Hampir semua di bawah umur, bahkan ada yang masih SD,” jelas Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Ia juga menerangkan dalam hal pemeriksaan, pihaknya mengedepankan sikap-sikap yang humanis dan tatacara penanganan kasus yang melibatkan anak di bawah umur.

“Kita juga panggil orang tua dan gurunya guna dilakukan pendampingan. Sehingga kedepannya dapat dilakukan bimbingan dan pengawasan bersama sehingga kejadian ini tidak terulang kembali,” jelasnya.

Dari keterangan yang didapat, tawuran tersebut melibatkan kelompok remaja Veteran dan kelompok remaja gabungan yang terdiri dari remaja Kelayan, remaja Banyiur Teluk Tiram dan remaja Plamboyan.

Kemudian yang jadi biang permasalahan tersebut diketahui ada remaja Kelayan yang dipalak oleh remaja Veteran. Hingga akhirnya mereka sepakat untuk mendatangi remaja Veteran.

“Kita tidak percaya keterangan dari mereka begitu saja. Namun pihaknya terus mendalami dan melalukan langkah-langkah pemeriksaan, ” tutup Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *