Diawasi Div Propam Polri, Ratusan Personel Polda Kalsel Jalani Tes Urine

POLDA KALSEL-Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri melakukan tes urine bagi seluruh personel Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Lapangan Mapolda Kalsel, Kamis (29/4/2021) pukul 08.30 Wita.

Dikatakan oleh Kombes Pol Jamaluddin Farti, S.I.K., M.Hum. didampingi Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. perang dengan Narkoba yang selama ini marak terjadi di Kalimantan Selatan tidak untuk masyarakat, tetapi di tubuh Polri pun tidak luput dari pemeriksaan.

Untuk itu tes urine ini dimaksudkan agar institusi Polri khususnya Polda Kalsel bersih dari Narkoba. Karena Polisi merupakan garda terdepan penindak dan pemberantas bahaya Narkoba, maka harus bersih dari pengaruh Narkoba itu sendiri.

“Seluruh anggota Polda Kalimantan Selatan tidak luput dari pemeriksaan, hal ini bertujuan agar masyarakat tahu, bahwa Polri serius dalam memerangi peredaran Narkoba,” ucap Kombes Pol Jamaluddin Farti, S.I.K., M.Hum.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pemeriksaan ini merupakan bentuk tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan PNS Polri menuju Polri yang Presisi.

Kombes Pol Jamaluddin Farti, S.I.K., M.Hum. berharap, dengan adanya pemeriksaan ini maka tingkat penyalahgunaan Narkoba di kalangan Kepolisian akan dapat diminimalisir hingga sekecil mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *