Diambil Sumpah Dan Tanda Tangani Pakta Integritas, Rikmin Awal Seleksi Taruna Akpol TA 2021 Di Polresta Banjarmasin Dimulai

BANJARMASIN-Tahapan pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas Penerimaan Terpadu Taruna Akpol TA. 2021 digelar serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel.

Salah satunya seperti yang digelar di Polresta Banjarmasin, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengambil tempat di ruang Commend Center Mapolresta kota setempat. Jum’at (16/04/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan vicon arahan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Tampak, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bersama panitia, pengawas dan orang tua serta calon peserta seleksi taruna Akpol T.A 2021 pengiriman dari Polresta Banjarmasin mengikuti pelaksanaan tersebut melalui layar monitor.

Usai arahan Wakapolda Kalsel, giat dilanjutkan dengan pendatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh perwakilan masing-masing panitia, pengawas dan orang tua calon peserta peserta seleksi taruna Akpol T.A 2021.

“Dengan ini untuk Dengan ditandatanganinya pakta integritas dan pengambilan sumpah tersebut maka pemeriksaan administrasi awal di Polresta Banjarmasin resmi dimulai,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang saat itu didampingi Kabag Sumda AKBP Carto HM.

Ia juga menyebutkan bahwa pelaksanaan penerimaan ini tetap memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Tentunya kepada para orang tua dan peserta seleksi, saya ingatkan jangan pernah terbujuk rayun para calo yang mengimingi kelulusan, ” pesan Kapolresta Banjarmasin.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa tidak sebuah hasil kesuksesan tanpa belajar, berlatih dan berdoa.

“Apabila menemukan atau dihubungi oleh para calo, segera melapor ke pihak Kepolisian. Siapa pun dia pasti ditindak lanjuti, ” tegas Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui seleksi Taruna Akpol TA. 2021 yang mendaftarkan dirinya di Polresta Banjarmasin berjumlah 32 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *