Di Rumah Sakit, Tim Gabungan Amankan Pelaku Pembacokan Bripka Heryy Vidiyanto

BANJARMASIN-Tak berlangsung lama pelaku pembacokan terhadap personel Polsek Banjarmasin Tengah Bripka Herry Vidiyanto berhasil diamankan oleh tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin, Timsus Polresta Banjarmasin, Unit Buser Polsek Banjarmasin Tengah dam Unit Buser Polsek Banjarmasin Utara.

Tim yang dipimpin oleh Kanit Resmob Polda AKP Gita Suhandi Achmadi, S.I.K. bersama Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah IPDA I.G.N. Utama, S.Tr.K. mengamankan pelaku atas nama Erwansyah alias Iwan Ancau (41) warga Jalan Salatiga Kelurahan Teluk Dalam Kota Banjarmasin saat berada di UGD RS. Anshari Shaleh. Sabtu (08/05/2021) sekitar jam 20.30 Wita.

Saat itu, pelaku sedang terbaring di UGD untuk mengobati luka pada bagian punggung bawah yang ikut terkena senjata tajam.

Untuk diketahui sebelum diamankan tim gabungan, pelaku mengamuk di kawasan Jalan Naga Sari Kelurahan Kertak Baru Ilir Kecamatan Banjarmasin Tengah. Sabtu (8/5/2021) sore.

Saat itu Bripka Herry melintas jalan tersebut. Kemudian ia melihat seorang pria menenteng dua senjata tajam dan ada keributan dengan warga sekitar di depan Gang Bersama Dekat Expedisi Nasru.

Melihat hal itu Bripka Herry mencoba mengamankan dan melerai pelaku yang berseteru dengan warga.

Kemudian saat akan diamankan, pelaku berusaha berontak dan mengamuk.

Namun warga sekitar bukannya membantu, malah berusaha menyerang pelaku dengan senjata tajam dan kayu.

Padahal saat itu, Bripka Herry sudah mengaku sebagai anggota polisi dan meminta warga untuk membantunya memasangkan satu borgol ke tangan pelaku.

Karena terus berontak, Bripka Herry kewalahan dan kuncian terhadap pelaku pun terlepas.

Seketika itu senjata tajam mengenai kaki dan membuat Bripka Herry terluka serta pelaku kabur dengan dibonceng seorang wanita yang diketahui istri dari pelaku.

Atas ulahnya, kini pelaku telah diamankan ke Polsek Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *