Demo Di Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Polisi Dikerahkan Pengamanankan dan Mengawal Aksi Mahasiswa Di Banjarmasin

BANJARMASIN-Ratusan personil kepolisian dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Polresta Banjarmasin dikerahkan untuk melakukan pengamanan demo penolakan Undang-undang Omnibus Law atau Cipta Kerja, di Simpang Empat Hotel A Banjarmasin, Kertak Baru Ilir Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (28/10/2020) sore.

“Jumlah anggota yang dilibatkan ada ratusan personel gabungan baik dari Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin dengan diback up dan Kodim 1007 Banjarmasin,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Dijelaskannya, aksi ini diikuti sekitar 100 orang lebih, sehingga perlu pengamanan untuk menghindari hal-hal yang bersifat anarkis.
“Kalau informasi yang kita dapat, massa yang menggelar aksi ini ada 100-san dan para massa ini sebelum ke lokasi aksi, terlebih dulu berkumpul di Kawasan Taman Kamboja Banjarmasin, setelah itu baru menuju Simpang Empat Hotel A Banjarmasin,” terangnya.

Menurut Kabid Humas, personil yang ditugaskan dibekali dengan peralatan pengamanan. Kendati demikian, ia berharap aksi ini tidak anarkis dan bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kita juga sudah menyiapkan alat-alat pengamanan, tapi kita stand by di Gedung DPRD Provinsi Kalsel, karena ini aksi damai juga dan harus melayani para pendemo ini dengan humanis,” tandas Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Sementara itu di depan Kantor DPRD Provinsi Kalsel, terlihat satu unit kendaraan Armored Water Canon (AWC) milik Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.