Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Kapolresta Banjarmasin Intruksikan PJU Turun ke Lapangan

Polresta Banjarmasin : Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  (Kamseltibcar Lantas) di kawasan Kota Banjarmasin, Jajaran Polresta Banjarmasin rutin menggelar floating pagi.

Jika biasanya yang sibuk mengatur lalu lintas hanya petugas dari Satlantas, namun tidak halnya dengan yang terpantau di lapangan, beberapa Pejabat Utama Polresta Banjarmasin dan satuan lain juga terlihat berada di ruas-ruas dan persimpangan jalan utama Kota Banjarmasin.

“Setiap hari semua PJU kita minta untuk turun ke lapangan. Termasuk juga Kapolsek jajaran bersama dengan anggotanya, kita minta untuk floating pagi di wilayahnya masing-masing,” ujar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si yang terlihat tak segan untuk turut membantu mengatur lalu lintas , Selasa (19/11/2019) pagi.

Ditambahkan Kapolresta Banjarmasin jika kegiatan floating ini tidak hanya dilakukan pada pagi hari saja, namun juga dilakukan pada sore dan malam hari.

“Kita fokuskan pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari agar arusnya lancar dan tidak terjadi penumpukan. Bahkan ada juga yang kita floating malam hari ,” jelasnya.

Selain untuk kelancaran arus lalulintas, Kapolres berharap kegiatan yang dilakukan pihaknya ini dapat menekan angka kecelakaan di jalan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Kita ingin layani masyarakat agar mereka merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas, khususnya pada pagi hari,” pungkas Kapolresta Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.