Cerita Aipda Abdul Aziz Di Hari Raya Idul Adha 1442 H

BANJARMASIN-Momen hari raya idul adha selalu jadi hari istimewa bagi umat muslim lantaran adanya pembagian daging hewan qurban. Di Indonesia, daging qurban acap kali dijadikan sate bersama keluarga.

Namun tidak semua umat muslim bisa menikmati nikmatnya makan sate bersama keluarga, lantaran tugas dan kewajiban sebagai abdi negara.

Salah satunya adalah Abdul Aziz. Polisi dengan pangkat Aiptu tersebut disibukkan dengan sejumlah agenda pengamanan penyembelihan dan pembagian hewan qurban di sejumlah tempat agar tepat sasaran serta menghindari kerumunan massa.

Mulai dari melakukan pendataan calon penerima daging qurban hingga pendistribusian kepada warga yang berhak menerima, menjadi agenda anggota Polsek Banjarmasin Selatan itu sejak Selasa pagi (20/7).

“Sejak Selasa pagi, kami melakukan kegiatan monitoring penyembelihan hewan qurban di sejumlah titik. Seperti di Masjid Al Barakatul Jami, jalan Garuda Raya, Basirih Selatan dengan jumlah sapi 7 ekor, lalu Mesjid Darut Taqwa jalan Tembus Mantuil dan Masjid Thariqatul Hasanah dengan 11 ekor sapi,” kata Aipda Abdul Aziz di Banjarmasin, Rabu (21/7).

Tak ayal apresiasi positif ditunjukkan masyarakat dengan tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas aksi simpatik dan tak kenal lelah dari polisi dengan julukan Bhabinkamtibmas 3×24 jam itu.

“Dengan dilibatkannya Bhabinkamtibmas dalam pembagian daging kurban diharapkan tepat sasaran serta dapat meringankan beban hidup warga, khususnya mereka yang terdampak Covid-19,” ujar Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Yovie Andri Haryono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *