Cek Kesiapan Personel, Wakapolresta Banjarmasin Tekankan Pahami Lokasi Tugas

BANJARMASIN-Hari kedua pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melakukan pengecekan ke sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) dan pos pelayanan (Pos Yan) Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kota setempat. Selasa (22/12/2020) pagi.

Dikatakan oleh Wakapolresta Banajrmasin bahwa giat tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan dan memberikan beberapa instruksi kepada personel yang terlibat agar operasi yang digelar dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Saya tekankan agar mengusai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos serta apa bila ada kemacetan arus segera lakukan pengaturan lalu lintas dan jangan lupa utamakan keselamatan saat bertugas,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan agar personel selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan tetap semangat.

“Selalu terapkan protokol kesehatan dan itu merupakan hal yang terpenting guna mencegah terpaparnya Virus Covid-19, ” pesan Wakapolresta Banjarmasin.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin saat ini ada 2 zona merah penyebaran Covid-19 yaitu di Kelurahan Pelambuan dan Kelurahan Pemurus Dalam.

Untuk itu, Wakapolresta Banjarmasin juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah.

“Jika memang harus keluar rumah, pastikan protokol kesehatan dijalnkan dengan dan sejauh ini, itu merupakan senjata utama dalam menekan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia pun mengajak masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru agar tidak merayakan secara berlebihan dan lebih mengutamakan untuk berkumpul bersama keluarga dirumah sambil mendoakan agar Pandemi segera berakhir.

“Mari kita berdoa bersama semoga pandemi segera berakhir dan tahun depan aktivitas kita semua kembali seperti sedia kala sebelum wabah Covid-19 melanda kota ini, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.