Cek Kemantapan Ops Lilin Intan 2020, Itwasda Polda Kalsel Gelar Wasops Di Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Sebagai bentuk pengawasan dan pengecekan administrasi pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan Tahun 2020.

Untuk itu tim Itwasda Polda Kalsel yang dipimpin Kombes Pol. Ir. Soedaryono Auditor Kepolisian Madya TK. III selaku ketua tim menggelar Wasops di Polresta Banjarmasin. Senin (28/12/2020) siang.

Sebelum mengunjungi Mapolresta, tim terlebih dahulu melakukan pengecekan di Pos Pam dan Pos Yan yang telah disiagakan oleh Polresta Banjarmasin pada pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021.

“Kita langsung melakukan pengecekan di Pos-pos pengamanan dan Pos Pelayanan, ” ungkap Ketua Tim.

Kemudian kegiatan dilanjutkan di rupatama Mapolresta dan diterima oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta para pejabat utama.

Wakapolresta Banjarmasin yang dalam sambutannya, meminta kepada personel agar menyiapkan administasi data pendukung pelaksanaan tugas dan akan dilakukan pemeriksaan oleh tim.

“Sampaikan administasi pelaksanaan tugas yang telah dilakukan, dan apabila ada kekurangan segera lakukan perbaikan yang sesuai petunjuk tim, ” ucap Wapolresta Banjarmasin saat membuka jalannya kegiatan.

Sementara itu Kombes Pol. Ir. Soedaryono menyampaikan bahwa ini merupakan pengawasan terkait pelaksanan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan Tahun 2020 yang sudah berjalan saat ini.

“Tentunya disini kami ingin melihat dan memeriksa sejauh mana pelaksanaan tugas ini telah berjalan, apabila ditemukan ataupun kekurangan dalam pelaksanaan, akan kami lakukan perbaikan, ” jelasnya.

Bukan hanya itu, ia juga menekankan agar para personel melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional tanpa mengesampingkan kelengkapan administrasi.

“Kelengkapan administrasi merupakan unsur utama pendukung pelaksanaan tugas, jangan sampai kegiatan yang sudah dilakukan tidak sesuai dengan apa yang telah dilakukan pada operasi ini, ” tutur Kombes Pol. Ir. Soedaryono.

Usai arahan itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman terkait administrasi pendukung pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan Tahun 2020.

Turut mengikuti giat tersebut para pejabat utama Polresta Banjarmasin beserta Kapolsek jajaran dan personel Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *