Bhakti Sosial Kesehatan : Polresta Banjarmasin Gelar Olahraga Rutin Diselingi Donor Darah

Polresta Banjarmasin – Pagi itu personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran memenuhi lapangan dalam rangka olahraga rutin yang diselenggarakan setiap hari Jum’at.

 

Mulai dari apel persiapan olahraga yang dipimpin oleh Kabag Sumda, kompol Carto, HM, sampai dengan rangkaian olahraga yang menghadirkan pemandu senam, Jum’at pagi (20/4/2018).

 

Menurut keterangan Kabag Sumda melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengatakan Olahraga rutin ini sengaja dilakukan kepada setiap personel untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat dimana tuntutan kerja dalam pelayanan kepada masyarakat semakin hari semakin signifikan, ungkapnya.

“Olahraga ini rutin dilaksanakan setiap hari juma’at seusai apel pagi”, kata Kasubbag Humas.

 

Selain olahraga rutin pagi itu, Polresta Banjarmasin melalui Tim Urusan Kesehatan (Urkes) juga menggelar Bhakti Sosial Kesehatan berupa Donor Darah, pungkasnya.

 

“”Olahraga tersebut diselingi dengan kegiatan donor darah yang diselenggarakan Tim Urkes Polresta Banjarmasin” tuturnya.

Kegiatan donor darah ini tim urkes bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin.

 

Satu persatu personel saat itu menunggu giliran untuk dilakukan donor darah dengan diawali pemeriksaan tekanan darah hingga proses pengambilan darah yang berada didalam mobil PMI yang dilengkapi alat – alat donor darah

 

Seusai pengambilan darah bagi personel pagi itu tim urkes juga menyediakan snack maupun minuman yang berprotein dan vitamin.

 

Sementara, terlihat juga makanan dan minuman bagi personel yang melaksanakan olahraga rutin dihalaman tersebut.

Sejatinya makanan dan minuman itu disajikan untuk personel yang telah melaksanakan olahraga. “Banyak tenaga yang terkuras lalu diisi dengan makanan dan minuman yang sehat agar tubuh fit kembali”, ungkapnya lagi.

Ditambahkannya lagi, bahwa Olahraga dan donor darah yang diselenggarakan ini pada intinya bertujuan untuk membina kebersamaan dan suasana kekeluargaan antar personil. Selain itu kegiatan Donor darah sendiri adalah merupakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Bahyangkara yang dilaksanakan Tim Urkes sebagai salah satu bentuk kepedulian Polresta Banjarmasin. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.