Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Massal, Termasuk Anak-Anak Usia 12 Tahun

BANJARMASIN-Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19, termasuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum, lansia dan anak.

Seperti yang berlangsung di Puskesmas Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara Kota setempat. Senin (05/07/2021).

Agar pelaksanaan tersebut berjalan lancar, Polresta Banjarmasin menghadirkan personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Jingah Polsek Banjarmasin Utara, Aipda Riza Fahlevi guna mengamankan dan memonitor selama kegiatan berlangsung.

“Saya hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal,” tutur Aipda Riza Fahlevi

Ia juga menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi ini ada 60 orang yang suntik vaksin termasuk anak-anak berusia 12 tahun.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat bagus,” jelas pak Bhabin Kelurahan Sungai Jingah itu.

Selain itu, ia juga turut mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak dan mematuhi peraturan pemerintah tentang penanggulangan penyakit menular.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bersama-sama dapat menekan penyebaran Covid-19,” imbuh Aipda Riza Fahlevi.

Untuk diketahui, sebelum dilakukan vaksinasi para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses atau tahapan diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin oleh vaksinator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *