Bhabinkamtibmas Hadir Damaikan Warga Yang Bertikai

BANJARMASIN-Peran Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak polri yang mempunyai tugas penting untuk selalu hadir di tengah masyarakat, termasuk menyelesaikan permasalahan diwilayah tempat dia bertugas melalui upaya problem solving.

Seperti kesalahpahaman antara MI yang memukul SR, karena beranggapan bawah SR telah mengejek dengan bersin-bersin. Padahal menurut keterangan SR itu disebabkan karena faktor cuaca dingin.

Disaat terjadi keributan, teman-teman MI melihat kejadian itu kemudian langsung melerai dan meminta untuk menjauh.

Khawatir masalah semakin meruncing, tempat SR berkerja sebagai security di salah satu Bank di kota Banjarmasin kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Polsek Banjarmasin Tengah Bripka Herman untuk menangani masalah itu. Kamis (26/11/2020)

“Pihak Bank meminta tolong kepada Kepolisian agar permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, ” ucap Bripka Herman.

Ia juga menambahkan setelah dipertemukan kedua pihak yang bertikai sepakat berdamai dan kemudian membuat surat perjanjian yang isi agar tidak mengulangi dan saling mengungkit permasalah tersebut.

Bripka Herman pun juga berpesan kepada MI, jika terjadi permasalah lebih baik tanyakan dulu masalah apa dengan baik-baik tanpa harus “main tangan”.

“Iya saya sampaikan nasehat dan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai tanpa adanya permusuhan, ‘ tutur Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Polsek Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.