Bhabinkamtibmas Faisal Mercin Grebek Pesta Sabu

Polresta Banjarmasin : Terkait dengan peran Bhabinkamtibmas, maka Bhabinkamtibmas itu harus menjadi, Teladan dan pelindung bagi masyarakat, mampu lebih dekat dan lebih mendengarkan segala keluhan dari masyarakat, keluhan apa ? keluhan apa saja.. dan segala hal. selain daripada itu, Bhabinkamtibmas pun berperan sebagai mata dan telinga Polri, mengapa demikian ? Ya, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak, anggota Polri yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, inilah yang di lakukan Bhabinkamtibmas Banua Anyar Brigadir Faisal Mercin , Quick Respons menanggapi laporan masyarakat tentang informasi adanya sekelompok pemuda di kelurahan binaan nya yang sedang pesta sabu.

“Ada empat pelaku yang diamankan ketika pesta Narkoba di sebuah rumah pada Sabtu (3/3) malam,” terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin. Menurut dia, aksi ‘Quick Respons’ dari seorang Bhabinkamtibmas itu bermula informasi dari warga setempat bahwa ada terindikasi pesta Narkoba di Jalan Banua Anyar, Komplek Banua Anyar Permai RT 03 No 37 Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Kemudian petugas tersebut langsung  melakukan penggerebekan dan ditemukan satu buah alat hisap sabu-sabu (bong) dan mendapati pelaku berinsial MF (22), HD (17), HR (18) dan MR (16) dalam rumah.Kemudian atas laporan anggotanya, Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah memerintahkan piket gabungan fungsi dan buser yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Timuryono  mendatangi TKP.

“Saat penggeledahan ditemuakan satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dan satu buah pipet kaca yang masih ada sisa sabu-sabu,” jelas Kapolresta Banjarmasin. Kemudian dari temuan barang bukti tersebut, para pelaku mengakui barang tersebut milik mereka dengan cara patungan masing-masing Rp25.000. “Para tersangka dijerat Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika karena sebagai penyalahguna Narkoba,” tandas Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.