Bhabinkamtibmas Belitung Utara Damaikan Warga Yang Berselisih

BANJARMASIN-Hadirnya peran Polri ditengah masyarakat tidak hanya melakukan penegakan hukum, namun juga memberikan solusi permasalah antara warga.

Salah satunya menjadi juru damai perselisihan antara RD dengan PR. Hal tersebut diduga dipicu tindakan RD yang mengambil burung milik PR.

“Atas permintaan dari RD, yang meminta permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, untuk itu kita damaikan mereka ” ucap Bhabinkamtibmas Belitung Utara Polsek Banjarmasin Barat Brigadir Sumardiono, Kamis (17/12/2020)

Dalam mediasi yang disaksikan oleh bapak nanang selaku ketua Rt 14 kelurahan setempat, RD kemudian mengembalikan burung dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami minta mereka membuat surat perjanjian yang isinya RD berjanji tidak mengulangi perbuatannya, baik itu dengan siapa pun juga,” terang Bhabinkamtibmas Belitung Utara itu.

Pada kesempatan itu Brigadir Sumardiono juga menyampaikan pesan kepada RD agar mencari rezeki yang halal untuk keluarga.

“Carilah rezeki halal, walaupun itu tak banyak insya allah berkah untuk diri kita dan keluarga. Serta kita juga minta agar tetap menjaga hubungan yang baik dengan warga, ” imbuh Brigadir Sumardiono.

Kemudian turut hadir menyaksikan mediasi tersebut Babinsa Kodim 1007/Banjarmasin Pelda Sugeng dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayan Luar Polsek Banjarmasin Tengah Bripka Ade Apriadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.