Bhabinkamtibmas Bantu Pengurus Masjid Ingatkan Prokes

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin terus berupaya menjaga dan meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Belitung Selatan Polsek Banjarmasin Barat Aipda Nanni Sugita kepada para jama’ah sholat jum’at di Masjid Panti Asuhan Sentosa. 

“Saya disini membantu pengurus Masjid untuk menjaga agar pelaksanaan protokol kesehatan sentiasa dipatuhi. ” terang Aipda Nanni Sugita di Banjarmasin. Jum’at (09/07/2021).

Selain itu, ia juga menyebutkan sebelum memasuki pintu mesjid para jamaah terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Ini sudah sejak adaptasi kebiasan baru (New Normal) kemarin hingga sekarang. Alhamdulillah, jamaah tidak pernah ada yang terpapar Covid-19, ” ungkap Aipda Nanni Sugita.

Namun terkadang, ia bersama pengurus mesjid juga membagikan masker kepada jama’ah terutama untuk anak-anak.

“Kalau ditegur terus bapak-bapak maupun anak-anak malu sendiri, akhirnya lama-kelamaan budaya disiplin protokol kesehatan sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dan ini penting guna mencegah tertularnya virus Covid-19, ” tutur Aipda Nanni Sugita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *