Berupaya Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polresta Banjarmasin Gelar Bhakti Kebersihan

BANJARMASIN – Sebagai bentuk sosialisasi dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polresta Banjarmasin menggelar bhakti kebersihan. Sabtu, (14/03/2020) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan kamboja, Jalan H Anang Adenansi kota banjarmasin dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang saat itu juga didamping Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H serta sejumlah pejabat utama Polresta Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan aksi bersih- bersih lingkungan dan mensosialisasi tata cara mencuci tangan dengan langkah 6 yang benar menurut WHO.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yakni bahwa siap mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona, dengan melakukan bersih-bersih lingkungan serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa melakukan langkah-langkah sederhana seperti mencuci tangan dengan cara yang benar, memberikan salam tanpa saling bersentuhan dan tentunya berharap peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Tidak hanya itu Kapolresta Banjarmasin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap selalu menjaga kebersihan dan wajib waspada serta berhati-hati terhadap para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen tersebut “Ke depan kami akan berkerja sama dengan semua pihak guna melakukan aksi pencegahan penyebaran virus corona di Kota Banjarmasin, ujar Kapolresta Banjarmasin.

Ditempat terpisah yakni di halaman terminal embarkasi penumpang pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Polsek KPL Banjarmasin juga dilakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Yang mana kegiatan tersebut berkerja sama dengan PT. Pelindo III Regional Kalimantan serta turut hadir personel Kodim 1007/Banjarmasin dalam aksi tersebut. (mas/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.