Berkat Sinergitas, Prestasi Emas WTN Kembali Diraih Pemko Banjarmasin

Polresta Banjarmasin : Prestasi emas kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dengan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Plenary Hall JCC Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya menuturkan, penyerahan penghargaan ini merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada pemerintah daerah agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas publik.

“Baru saja menyerahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk pemerintah provinsi, kabupaten, kota. Ini adalah upaya pembinaan bagi Kemenhub agar semua pihak itu memenuhi kriteria-kriteria yang kita berikan. Ada yang sudah maksimal namun ada juga yang belum maksimal dan ini kita pantau setiap 2 tahun sekali,” tutur Menteri Perhubungan Budi Karya .

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina mengaku bangga atas pencapaian Dinas Perhubungan yang bersinegri dengan satuan lalu lintas Polresta Banjarmasin yang berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya termasuk Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.

Selain itu Kapolresta Banjarmasin mengatakan “Alhamdulilah , terimakasih untuk semua pihak. Ini didapat tentu bukan atas kerja sendiri. Ini bentuk sinergitas. penghargaan ini patut dipertahankan dan jadi kebanggaan kita semua. Perilaku masyarakat berlalulintas itu dinilai. Pertahankan, penilai juga menilai perilaku masyarakat tidak hanya nilai rambu fasilitas jalan, tapi perilaku masyarakat juga dinilai,” kata Kapolresta Banjarmasin.

“ini juga adalah bagian dari sinergitas, Polresta Banjarmasin mendukung sepenuhnya pemerintah Kota Banjarmasin , harapan kita semua semoga Kota banjarmasin Baiman ( Barasih wan Nyaman ) serta masyarakat nya selalu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas ,” Pungkas Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.