Beri Binrohtal Kepada Para Tahanan, Kapolsek Bantim : Saling Mengingatkan Untuk Kebaikan

BANJARMASIN -Polsek Banjarmasin Timur memberikan Bimbingan Rohani Dan Mental (Binrohtal) kepada para tahanan.

“Ini bagian upaya bersama-sama guna mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, ” terang Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Pujie Firmansyah, S.I.K. saat menggelar Binrohtal di ruang sel Mapolsek Banjarmasin Timur, Rabu (19/1/2022) malam.

Selain itu, ia berharap dengan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap Rabu malam tersebut, para tahanan dapat menyadari kesalahannya di masa lalu.

“Sebagai bekal nantinya apabila kembali ke tengah masyarakat agar tidak mengulangi lagi kesalahannya, ” ucap Kapolsek Banjarmasin Timur.

Ia menambahkan ini bukan untuk menghakimi para tahanan atas perbuatan mereka sebelumnya.

Namun lebih kepada wadah untuk saling sharing dan berbagi nasehat guna menuju kebaikan bersama.

“Tidak ada yang lebih istimewa atau lebih baik diantara kami. Semua saling belajar, bisa saja kami yang belajar dari para tahanan,” imbuh Kapolsek Banjarmasin Timur.

Tampak dalam kegiatan tersebut para tahanan sangat khusuk dan antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustad Aipda Peni, anggota Subdit Paminal Polda Kalsel.

Beberapa tahanan nampak terlihat terharu dan mereka mengaku seperti duduk di majelis ilmu agama seperti ini.

“Alhamdulillah di sini kita dapat tausiah,” ujar salah satu tahanan.

“Saya pribadi sangat senang, karena ini untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan bertekad tidak kembali terjerumus ke jalan yang salah, ” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *