Bentuk Pengawasan, Itwasda Polda Kalsel Gelar Wasrik Di Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan tugas, Itwasda Polda Kalsel menggelar Wasrik Rutin Tahap II TA. 2020 di Polresta Banjarmasin.

Kegiatan tersebut mengagendakan pengawasan dan pemeriksaan dengan materi aspek pelaksanaan dan pengendalian terhadap tugas yang telah dilaksanakan selama 3 bulan yang telah lalu.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Selaku Ketua tim Kombes Pol. Drs.Ponjto Soediantoko, S.I.K (Auditor) bersama AKBP Heriyadi beserta personel Itwasda Polda Kalsel, setibanya di Mapolresta Banjarmasin langsung menggelar berbagai agenda pemeriksaan terkait administrasi pendukung pelaksanaan tugas.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya di Polresta Banjarmasin dan dalam hal ini sepenuhnya kami siap menerima pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim, ”, ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. saat membuka jalannya kegiatan yang berlangsung di Rupatama Mapolresta. Selasa (03/11/2020)

Lebih lanjut ia juga meminta keseriusan kepada personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran saat dilakukan pemeriksaan.

“Siapkan segala bentuk administrasi dan data pendukung pelaksanaan tugas, jika memang ada kekurangan yang didapat oleh tim, maka segera lakukan perbaikan sesuai arahan tim pemeriksa, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Sementara itu Ketua Tim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesiapan Polresta Banjarmasin dan Polsek Jajaran dalam kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan tersebut. 

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan masukan sebagai upaya perbaikan dan peningkatan pelaksanaan tugas Polri, terutama terkait pertanggung jawaban keuangan akan secara detail kami lakukan pemeriksaan, ” terang Ketua Tim. 

Selain itu ia juga meminta apa saja yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan anggaran yang merupakan sasaran objek pemeriksaan dari Tim Wasrik.

“Kami disini berupaya melakukan pemeriksaan untuk memastikan kinerja kesatuan maupun personil jajaran sesuai dengan prosedur yang ada dan anggaran tersalurkan dengan baik dan benar, sampaikan saja apa yang menjadi kendala kepada tim pemeriksa, ” imbuh Ketua Tim.

Untuk diketahui sebelumnya, terlebih dahulu menggelar uji petik dengan melaksanakan pendalaman dan penilaian di Satuan Polair Polresta Banjarmasin Polsek Banjarmasin serta Polsek Banjarmasin Barat.

Turut mengikuti giat tersebut para pejabat utama, Kapolsek jajaran, para personel Perwira, Brigadir dan ASN dilingkungan Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.