Begal yang Viral di Medsos di Tangkap

Muhammad Rizki Ramadhani (23) warga Gang Kenari Jalan Veteran Banjarmasin Tengah diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur karena melakukan pencurian yang diikuti dengan ancaman kekerasan, Jumat, (18/7/2019).

Penangkapan pelaku bermula dari laporan salah seorang yang melaporkan handphonenya diambil oleh orang tak dikenal di kawasan Jalan Pramuka Banjarmasin. Dalam aksinya pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian dan untuk meyakinkan korbannya pelaku memperlihatkan pistol mainan dibalik saku depannya.

Minggu (21/7/2019) Dalam konfrensi pers yang di laksanakan Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol. H. Uskiansyah dan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP. Ade Papa Rihi, S.Ik, MH di Depan halaman Mapolsek Banjarmasin Timur, Kapolsek Timur mengatakan pelaku melakukan Pembegalan kepada korban dengan mengaku sebagai polisi.

“Pelaku biasanya menyetop pengendara yang tidak mengenakan helm dan ngaku polisi. Kemudian pelaku menakuti korbannya sebelum mengambil barang berharga korban,” Kata Kapolsek Banjarmasin Timur .

“Kita lidik selama 3 hari dan saat pelaku muncul langsung kita bekuk,
Berdasarkan informasi dari korban yang sempat mengingat plat nomor sepeda motor Honda Beat Putih yang digunakan pelaku, petugas akhirnya dapat meringkus pelaku dirumahnya ” Lanjut Kompol. H. Uskiansyah.

Disaat melakukan penangkapan dirumah korban, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim, HM Timur Yono menemukan sebuah motor Mio warna kuning yang belakangan viral di Medsos sebagai pelaku begal.

“Setelah kita introgasi dan kita pertemukan dengan korbannya, akhirnya pelaku yang sempat mengelak akhirnya mengaku bahwa yang viral di Medsos ialah dirinya,” kata H Timur Yono yang mendampingi Kapolsek Banjarmasin Timur.

Diungkapkan Kanit Reskrim jika sejauh ini pelaku telah beraksi sebanyak 8 kali dengan wilayah aksi di Banjarmasin Timur sebanyak 4 kali, Banjarmasin Barat 3 kali dan Banjarmasin Utara sebanyak 1 kali.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi, S.I k, MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ini adalah respon cepat dari Polsek Banjarmasin Timur dan Polresta Banjarmasin terhadap laporan masyarakat.

“di minta kepada korban atau masyarakat ada yg melihat jika ada menemui tindak kriminal langsung laporkan supaya kita dapat menindak dan memetakan kasusnya. Jangan malah “lapor ke Medsos”, itu bisa membuat pelaku melarikan diri atau menghilangkan barang bukti ” Pungkas Kasat reskrim.

Bersama pelaku petugas mengamankan dua sepeda motor, helm yang biasa dikenakan pelaku dalam aksinya, sebuah pistol mainan dan uang sebesar Rp300 ribu yang diduga hasil kejahatan.

Terakhir Kapolsek dan kasat reskrim mengimbau kepada warga yang merasa dirugikan oleh pelaku agar bisa datang ke Mapolsekta Banjarmasin Timur untuk melapor, agar pihaknya bisa lebih mengembangkan kasus ini lebih dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.