Bawa Senjata Tajam Mau Tawuran, ZI di Tangkap Tim Bekantan

Tim Khusus Bekantan Polresta Banjarmasin, berhasil menangkap dan mengamankan tiga orang pemuda yang sedang mabuk, satu di antaranya membawa senjata tajam jenis parang kecil.

“Mereka naik sepeda motor ditumpangi tiga orang kemudian distop oleh Tim Khusus Bekantan karena ada yang membawa senjata tajam,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjara Wicaksana di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, pelaku pembawa senjata tajam tanpa izin itu diamankan saat berada di Jalan Gubernur Soebarjo Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Selasa (20/2) malam, sekitar pukul 23.30 Wita.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui berinisial Zi (30) warga Kecamatan Banjarmasin Barat.

Untuk pelaku saat ini telah diserahkan ke Polsekta Banjarmasin Barat guna menjalani proses hukum lebih lanjut, sedangkan dua orang temannya diamankan selama 1X24 jam.

Sementara itu Kanit Tim Khusus Bekantan Iptu Selamat Riyadi di Banjarmasin, mengatakan pihaknya saat itu mendapat laporan masyarakat kalau ada beberapa kumpulan diduga preman ingin saling serang di bawah Jembatan Gubernur Soebarjo.

Medapat laporan itu pihak Tim Khusus Bekantan langsung ke tempat kejadian, sesampai di sana terlihat tiga orang dengan mengendarai satu sepeda motor dan satu orang membawa senjata tajam.

“Kami sempat memberikan tembakan peringatan ke udara agar tiga orang yang terlihat mabuk itu berhenti,” ujar Kanit.

Setelah ketiga pria yang dalam kondisi mabuk itu berhenti anggota Tim Khusus Bekantan langsung menangkap mereka dan mengamankan satu bilah senjata tajam jenis parang kecil.

“Ketiga orang itu langsung kami serahkan ke Polsekta Banjarmasin Barat guna proses penyidikan lebih lanjut,” ucap Kanit Tim Khusus Bekantan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.