Basirih Selatan Terpilih Sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN- Kelurahan Basirih Selatan tepatnya di Jalan Garuda Raya RT 11 terpilih sebagai kampung tertib lalu lintas di Kota Banjarmasin.

Dituturkan oleh Kasat Lantas, Kompol M.Noor Chaidir, S.H., S.I.K. mengatakan hal itu berdasarkan hasil survey yang dilakukan pihaknya dalam satu bulan terakhir ini.

“Masyarakat setempat kami anggap patuh dan tertib dalam mendukung upaya keselamatan berlalu lintas, ” katanya saat ditemui Humas Polresta Banjarmasin, Senin (14/11/2022).

Sebelumnya ujar Chaidir, pihaknya pun melalui Unit Kamsel Sat Lantas telah melakukan kegiatan bersama dengan Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Satpol PP Kota Banjarmasin beserta sponsor untuk melengkapi syarat dan kelengkapan sebagai kampung tertib lalu lintas.

Kemudian atas penilaian tersebut maka Jalan Garuda Raya RT 11 Kelurahan Basirih Selatan pun diikutkan dalam lomba kampung tertib yang digelar oleh Dit Lantas Polda Kalsel.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga, Ketua RT. 11, Lurah beserta perangkatnya atas dedikasi, inisiatif dan gotong royongnya sangat luar biasa. Kami pun berharap Kampung Garuda Kelurahan Basirih Selatan ini bisa menjadi pemenangnya, ” imbuh Kasat Lantas.

Terlepas dari itu, ujar Chaidir tujuan Kampung tertib berlalu lintas ini untuk membentuk kesadaran masyarakat sejak dini, yang dimulai sejak dari keluarga kecil.

Kemudian juga bisa membentuk sesuatu sebuah tatanan aturan lalu lintas yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan kami dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, bisa meningkatkan kualitas keselamatan dan bisa menurunkan angka korban kecelakaan serta yang paling luar biasa adalah antusias warga dalam mendukung program ini sehingga dapat berjalan dengan baik, ” jelas Kasat Lantas.

Sementara itu Kasubdit Kamtibsel Lantas Polda Kalsel, Kompol Dese Yulianti mengatakan penilaian kampung tertib lalu lintas ini dilakukan secara bergiliran oleh Dit Lantas Polda Kalsel.

“Siapa yang menjadi pemenangnya akan diumumkan nanti setelah semua selesai penilaiannya dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan ini, ” jelasnya saat memantau langsung Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Garuda Raya RT 11 Kelurahan Basirih Selatan.

Sebagai informasi dalam kegiatan penilaian tersebut dihadiri Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Jasa Raharja, Kasi Trantib Kecamatan Banjarmasin Selatan, Lurah Basirih Selatan, Bhabinkamtibmas Kel. Basirih Selatan dan Babinsa Kel. Basirih Selatan.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top