Bantu Lansia Untuk Divaksin Covid-19, Bhabinkamtibmas Antar Jemput

BANJARMASIN-Pendampingan dan antar jemput terhadap warga Lanjut Usia (Lansia) yang akan divaksin Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Banjarmasin.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan Polsek Banjarmasin Selatan, Aipda Abdul Azis terhadap warga binaannya.

“Ini pelayanan prima Kepolisian kepada warga yang akan divaksin, ” terangnya di Banjarmasin. Senin (05/07/2021).

Aipda Abdul Aziz, juga menjelaskan bahwa warganya minta diantar lokasi penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal hari ini ada di Polsek Banjarmasin Barat.

“Kebetulan yang bersangkutan waktu vaksinasi di Polsek Banjarmasin Selatan kurang enak badan katanya. Setelah ada informasi vaksinasi di Mapolsek Banjarmasin Barat maka saya antar, ” jelasnya.

Pak Bhabin dengan julukan Bhabinkamtibmas 3X24 jam itu juga menyampaikan tak sedikit warga lansia yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi lantaran keterbatasan fisik dan faktor usia.

Selain itu, bahkan layanan antar-jemput pun diterapkan untuk membantu warga lansia yang tidak memiliki pendamping.

“Jadi kami bantu untuk mengantar dan mengarahkan, ” tutup Aipda Abdul Aziz.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Yopie Andri Haryono, S.Sos menerangkan percepatan vaksinasi bagi warga lansia di Kecamatan Banjarmasin Selatan terus dilakukan oleh pihaknya.

“Mereka dijemput dan diantar sampai lokasi vaksinasi. Setelah menerima vaksin, Bhabinkamtibmas kembali mengantar warga lansia sampai rumah,” jelasnya.

Kapolsek Banjarmasin Selatan juga menambahkan agar para warga lansia tidak perlu takut untuk di vaksin, melalui program pemerintah ini adalah salah satu langkah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ayo bagi lansia yang belum vaksin, kami siap membantu, ” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *