Bantu Korban Banjir, Tim SAR Polairud Polda Kalsel Dikerahkan Evakuasi Warga

POLDA KALSEL-Dalam rangka mengevakuasi korban banjir di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kepolisian Daerah setempat (Polda Kalsel) mengerahkan Tim SAR (Search And Rescue) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud).

Personel Dit Polairud Polda Kalsel yang masih mengenakan seragam lengkap bergotong royong membantu evakuasi warga yang terkena banjir dengan menggunakan sarana Perahu karet, Truck dinas, Bus dinas dan Mobil double cabin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si. mengatakan, para Tim tersebut telah dikerahkan membantu warga sejak tanggal 14 s/d 16 Januari 2021.

“Kami mengerahkan personel untuk aksi peduli sosial untuk kemanusiaan terhadap korban banjir, dengan cara evakuasi warga yang lansia, ibu dan anak-anak,” kata Direktur Polairud Polda Kalsel, Minggu (17/1/2021).

Sasaran lokasi evakuasi warga oleh Tim SAR Polairud Polda Kalsel kali ini meliputi wilayah Bati – Bati Kabupaten Tala dipimpin Kompol Dadun Abdul Manan, S.H., wilayah Pengaron dipimpin AKP Christugus Lirens, S.E., M.A., wilayah Mataraman dipimpin IPTU Sutarman dan wilayah Sei Tabuk Kabupaten Banjar dipimpin oleh AKP Jarkasih, S.H.

Para warga yang dievakuasi oleh Tim SAR Polairud tersebut kemudian di bawa ke tempat yang lebih aman dan tinggi seperti Posko pengungsian guna diberikan penanganan lebih lanjut.

Tidak hanya mengevakuasi warga, para petugas kepolisian juga melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga yang masih terjebak banjir di dalam rumah untuk dibawa ke tempat evakuasi / Posko pengungsian.

Selain itu, para personel Polairud juga membantu pengaturan lalu lintas di wilayah yang terdampak banjir seperti Pengaron dan Mataraman Kabupaten Banjar serta membantu mendistribusikan Sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *