Bahas Penanganan Covid-19, BPK RI Kalsel Bertemu Tim Gugus Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan menggelar pertemuaan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Banjarmasin. 

Kegiatan yang mengagendakan pemeriksaan terkait kinerja penanganan pandemi Covid-19 di kota Seribu Sungai tersebut dibuka oleh Plt. Walikota Banjarmasin H. Hermansyah tersebut berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota setempat. Senin (23/11/2020) pagi.

Dalam pertemuan itu Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang menghadiri mewakili Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan pemaparan langkah penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian dikota seribu sungai.

“Ada beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polda Kalsel termasuk peningkatan alat PCR pada rumah sakit Bhayangkara dan dalam hal ini juga Polresta Banjarmasin juga membentuk kampung tangguh banua dimasing-masing kelurahan di kota seribu sungai, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan Kampung Tangguh Banua ini hadir berkat dorongan peran para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan lurah selaku ujung tombak dimasing-masing kelurahan untuk mengedukasi masyarakat tentang penting protokol kesehatan.

“Beberapa kelurahan yang awalnya berstatus zona merah penyebaran Covid-19 saat ini alhamdulillah saat ini menjadi zona hijau dan hal itu berkat kedisiplinan dari masyarakat, ” terang Wakapolresta Banjarmasin.

Selain membentuk Kampung Tangguh Banua, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga bersama tiga pilar melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan Yustisi Perwali 68 kota Banjarmasin.

“Sampai saat ini operasi Yustisi terus kami lakukan guna menghadirkan kesadaran protokol kesehatan kepada masyarakat, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Turut hadir hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi dan Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol Suhardi Aji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.