Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unlam Banjarmasin Tolak UU MD 3

Polresta Banjarmasin – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unlam Banjarmasin melakukan orasi di Bundaran Hotel A, Selasa (6/3/2018).
Aksi turun kejalan tersebut diketahui, para pendemo menuntut penolakan UU MD 3 yang dianggap menuai kontroversial, kata Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.
Dengan membawa perlengkapan berupa pengeras suara, bendera dan spanduk / poster, massa yang dikoordinatori Saudara Ahdiat Zarullah memulai aksinya tersebut mulai dari jam 08.45 Wita.
Dikatakannya aksi unras tidak hanya dilakukan di Bundaran Hotel A Banjarmasin saja, Kantor DPRD Prov. Kalsel juga menjadi sasaran tujuan bagi massa dalam melakukan orasinya.
Ditambahkan lagi, aksi tersebut mendapat pengamanan dari personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran, ungkapnya.
Segi pengamanan yang dilaksanakan oleh personel pagi itu mulai dari pengamanan arus lalu lintas, pengamanan terhadap massa yang melaksanakan unras sampai dengan pengamanan objek vital yakni kantor DPRD Prov. Kalsel, pungkas Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.
Dalam jumlah kuat personel yang diterjunkan dalam pengamanan aksi unras pagi itu, Polresta Banjarmasin telah melibatkan sebanyak 116 personel gabungan dari Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Tengah, tuturnya.
Aksi unjuk rasa berakhir sekitar jam 10.15 Wita dan selama berjalannya kegiatan tersebut situasi aman dan tertib, tutupnya. (ehg/rs/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *