Babak Baru Pilkada, Polresta Banjarmasin Gencarkan Patroli Cipkon

BANJARMASIN-Sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas paska pencoplosan Pilkada Serentak dan pergeseran kotak suara dari PPS (Kelurahan) ke PPK (Kecamatan) kota Banjarmasin.

Untuk itu Polresta Banjarmasin melalui personel ton tangkal menggelar patroli cipta kondisi. Rabu (9/12/2020) malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel dihalaman mapolresta dan pimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Rizali menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk upaya kepolisian guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas paska pemungutan suara.

“Sesuai intruksi bapak Kapolresta Banjarmasin bahwa kita semua harus all out pengamankan dan mengawal pergeseran kotak suara dari PPS hingga sampai ke PPK, usai pencoblosan, ” ucapnya.

Tak hanya melibatkan personel ton tangkal, pada pelaksanaan tersebut Polresta Banjarmasin juga diback up personel Brimob Polda Kalsel dan Polda Kalteng.

“Mereka berpatroli secara mobile mengunjungi kantor Kelurahan di kota seribu sungai kemudian bergeser ke kantor Kecamatan, ” Terang Kabag Ops.

Ia juga menyampaikan bahwa agenda pilkada serentak 2020 tidak hanya sampai disini, namun masih ada tahapan lanjutan yakni penghitungan rekap suara di PPK.

“Mari kita lakukan semaksimal mungkin, agar pelaksanaan berbagai tahapan pilkada berjalan aman dan kondusif,” tutur Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *