Audiensi dan Koordinasi Bersama KPU, Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Netralitas

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan pihaknya selalu siap dan mendukung penuh serta mensukseskan penyelenggaran tahapan Pemilu tahun 2024 di Kota Banjarmasin.

“Pada intinya tugas Polri hanya sebagai pihak pengamanan agar pelaksaan tahapan Pemilu nanti berjalan aman dan kondusif, ” kata dia saat menerima kunjungan Audiensi dan koordinasi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah beserta jajarannya di Ruang Kerja Kapolresta Banjarmasin, Rabu (27/07/2022) pagi.

Sabana juga mengingatkan pentingnya untuk selalu berkomunikasi, berkolaborasi dan berkoordinasi (3K).

“Waspada juga di setiap celah dalam kegiatan pemilu yang bisa dimanfaatkan oleh pihak tertentu dengan kepentingan politiknya. Kita jangan sampai dimanfaatkan orang dan kita harus tetap netral,” pesan Kapolresta Banjarmasin mengingatkan.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tetap fokus pada pemeliharaan kamtibmas yang kondusif selama pemilu.

“Segala potensi yang dapat mengancam gangguan keamanan kami cegah sejak dini, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Rahmiyati Wahdah mengatakan audiensi dan koordinasi dengan Kapolresta ini bagian dari langkah kesiapan guna mensukseskan pelaksaan penyelenggaran tahapan Pemilu tahun 2024 di Kota Banjarmasin.

“Tentunya arahan dari Kapolresta Banjarmasin sangat berguna bagi kami untuk kesiapan tahapan pemilu yang sudah memasuki tahap pendaftaran Partai Politik, ” ucap Ketua KPU Banjarmasin.

Turut hadir dalam agenda tersebut Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top