Atas Prestasi Kerja, 46 Personel Menerima Penghargaan Dari Kapolresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Sebanyak 46 personel menerima penghargaan dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. atas prestasi kerja serta dedikasi dalam pelaksanaan tugas. 

Penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh Kasat, Kapolsek dan Kanit dilaksanakan disela apel gelar pasukan operasi lalin Intan 2020 yang berlangsung di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Senin (21/12/2020) pagi.

Disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin bahwa dengan penghargaan tersebut dapat memberikan motivasi kepada yang bersangkutan untuk terus memberikan kinerja dan pengabdian terbaik bagi institusi Polri khususnya di Polresta Banjarmasin.

“Saya kira prestasi ini tidak sampai disini saja, namun terus berkelanjutan dan lebih ditingkatkan, ” ucapnya

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa ini dapat menjadi contoh yang bisa ditiru oleh seluruh personel lainnya untuk bisa berbuat hal serupa dan tentunya diharapkan lebih baik lagi

“Tentunya ini sebagai cambuk semangat kepada personel lainnya agar berkerja dengan baik dan lebik baik lagi, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Personel yang menerima penghargaan berdasarkan keputusan Kapolresta Banjarmasin nomor KEP/35/X/BIN 2.1/2020 tanggal 20 Desember 2020 antara lain Kasat Narkoba Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H.beserta 14 personel di Satuan Narkoba, yang atas berhasil mengungkap kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika.

Keberhasilan Kasat Narkoba berserta tim berhasil menangkap tersangka atas nama Herman alias Emon dengan total barang seberat 93 kilogram yang terdiri dari 84 kilogram sabu-sabu dan sembilan kilogram pil ekstasi/inex atau sekitar 30 ribu butir

Penghargaan juga diberikan kepada Kasat Reskrim Alfian Tri Permadi, S.I.K beserta 15 personel yang berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku tindak pidana Pencurian bermotor (Curanmor) di 25 ( dua Puluh lima) TKP  di daerah hukum Polresta Banjarmasin dengan 11 laporan polisi.

Dalam keberhasilan tersebut diketahui Kasat Reskrim bersama tim berhasil menangkap 2 (dua) orang tersangka Fahrurazi Als Uji Tembak bin rustam dan selaku penadah M.Saskia Thamrin als Imban serta mengamankan barang bukti berupa Ranmor R2 sebanyak 11 ( sebelas) unit motor.

Selain itu, penghargaan kepada Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. berserta 7 personel berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi di pada hari Jum`at tanggal 26 Juni 2020 skj 22.00 Wita di jalan Belitung darat depan Gg Bangkal Rt:12 Kuin Cerucuk dengan tersangka atas nama Akhmad Rafiki Bin M Gazali dan diketahui juga merupakan residivis pelaku pembunuhan dan penganiayaan.

Selanjutnya penghargaan tersebut juga diberikan kepada Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Sugandi Achmadi, S.I.K. beserta 6 personel yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika dengan tersangka Ardiansyah Als Andut Bin Amputun dan barang bukti sebanyak barang bukti 13 ( tiga belas paket ) narkotika jenis sabu sabu dengan berat 1,3 Kg (satu koma tiga) kilogram.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada 2 personel Polsek Banjarmasin Timur yakni Aipda Edi Setiawan, S.Sos dan Aipda Deni Mukharom.S.H.

Diketahui Aipda Edi Setiawan, S.Sos selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lulut berhasil menyelesaikan permasalahan melalui Problem Solving atas perselisiahan antara warga yang melakukan pemasangan portal dilingkungan salah satu Komplek Perumahan Bumi Rahayu Indah Rt. 07.

Untuk Aipda Deni Mukharom.S.H. penghargaan diberikan atas kinerja yang sangat baik serta berdedikasi yang tinggi diluar jam batas jam kerja saat melaksanakan giat monitoring Pilkada Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.