Atas Dedikasi Dan Prestasi Kerja, Sebelas Personel Menerima Penghargaan Dari Kapolresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan , S.I.K., M.M. memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang memiliki berprestasi dan berdedikasi.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung dihalaman Mapolresta Banjarmasin. Senin (26/10/2020) pagi.

 Disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin bahwa dengan penghargaan tersebut dapat memberikan motivasi kepada yang bersangkutan untuk terus memberikan kinerja dan pengabdian terbaik bagi institusi Polri khususnya di Polresta Banjarmasin.

Lanjut ia juga menyampaikan bahwa ini dapat menjadi contoh sosok teladan yang bisa ditiru oleh personel lainnya untuk bisa berbuat hal serupa dan tentunya diharapkan lebih baik lagi

Berdasar keputusan Kapolresta Banjarmasin nomor KEP/23/X/BIN 2.1/2020 ada 11 personel yang menerima penghargaan antara lain :


1. Kasat Narkoba Kompol Wahyu Hidyat, S.I.K., M.H. yang berinovasi dalam membuatan “POSKOTIS” (Pos Kepolisian On line gratis) yang diperuntuknya kepada pelajar yang kurang mampu guna mengikuti proses pembelajaran media daring dimasa Pandemi Covid-19.

2. Kasat Polair Kompol John Letedara, S.I.K. yang membuat ”POS PINTAR POLAIR” dengan menyediakan hotspot WIFI gratis serta fasilitas alat belajar berupa Laptop dan Handphone berbasis android yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu di bantaran sungai sekitar markas Pos Unit Patroli Gunung Meranti.

3. Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. yang atas inovasinya dan bekerja keras dalam mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 dikampung tanggung Gg Budaya Kel Telawang Kec. Banjarmasin Barat, serta meraih penghargaan terbaik, juara 1 kampung tangguh dari Walikota Banjarmasin.

4. Kapolsek KPL Kompol Reza Ma’ruffi, S.H., S.I.K., yang membuat inovasi berbasis IT (information Technology) yaitu absensi elektronik tanpa menggunakan media kertas dan Bolpoint, hanya yang menggunakan Handphone masing – masing personel.

5. Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K., S.H. yang berhasil mengungkap dan menangkap pengedar narkoba dengan barang bukti berupa 687( enam ratus delapan puluh tujuh ) butir diduga Extacy berlogo VL warna hijau lumut, 118 (seratus delapan belas) butir diduga Extacy berbentuk kelelawar warna coklat, 3 ( tiga) paket sabu sabu dengan berat sekitar 1,23 Gram.

6. Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi, S.I.K. yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku curanmor didaerah Hukum Polresta Banjarmasin sebanyak 25 ( dua Puluh lima) TKP dengan 4 ( empat) orang tersangka.

7. Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Susilo S.H., S.I.K., M.H. yang berhasil menyelesaikan permasalahan ditengah masyarakat secara problem solving.

8. Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi, S.I.K. yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku anisial MI  atas tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan luka tucukan sebanyak 7 (tujuh) mata luka.

9. Aiptu Leni Mariani, S.E. yang atas keberhasilannya menggagalkan percobaan bunuh diri seorang lelaki anisial IS, yang diketahui saat itu berupaya terjun dari jembatan Fly Over.

10. Bhabinkamtibmas Kel. Telawang Aipda Suparman S.H. yang berinisiatif membantu warga binaan dengan memberikan Hp Merk Advan beserta kartu Kuota internet kepada anak bernama Dharma Yuda, guna mengikuti proses pembelajaran secara daring.

11. Bripka Muhammad Fathurman, S.H. yang atas pengabdian, kesetian, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinanya serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai personel Polri secara terus-menerus dan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat di jadikan teladan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.