Asik Main PS, Pelaku Curanmor di Bekuk Buser

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang asyik bermain playstation tiba-tiba terkejut karena diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur yang sudah lama mengintainya .

30 hari usai menerima pengaduan masyarakat, Edi Aspiadi alias Edi (29) -pencuri sepeda motor milik pengunjung warnet- berhasil ditangkap oleh jajaran Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur

Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah melalui Kasi Humas Aiptu Partogi, membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pencurian kendaraan roda dua tersebut.

“Pelaku yang ditangkap di sebuah rental Play station, Jalan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur pada Selasa (15/12/2019) dini hari tersebut berkat kerjasama masyarakat yang memberikan informasi kepada kami,” ujar Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin, Minggu (20/1) pagi.

Pelaku Curanmor di Bekuk Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur

Kasi Humas menerangkan, penangkapan terhadap pelaku Edi berawal saat korban yang bernama Mahrini datang ke ruang SPKT Polsek Banjarmasin Timur melaporkan peristiwa yang menimpa-nya pada 10 Desember 2018 lalu.

“Ketika itu pelaku pura-pura ingin meminjam kendaraan milik korban. Tanpa menaruh rasa curiga, korban langsung menyodorkan kunci motor itu kepada pelaku. Namun saat ditunggu-tunggu, pelaku tidak kunjung datang,” sebut Kasi Humas.

Mendapat laporan pencurian, Unit Reskrim dipimpin Iptu Timur Yono langsung melakukan olah TKP di depan sebuah rental Play station RT 15, Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur.

dari tangan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti di antaranya satu unit sepeda motor merek Honda Beat cbs, warna merah putih dengan nomor polisi DA 6390 AFV.

Kemudian, pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Banjarmasin Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk pelaku Edi sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan serta dijerat pasal 363 KUHPidana Tentang Pencurian. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.