Asah Kemampuan Dan Keterampilan Personel, Kabag Sumda Pimpin Latihan Bela Diri Polri

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar latihan Bela Diri Polri yang bertujuannya untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para personel.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Mapolresta Banjarmasin. Jum’at, (14/02/2020).

Pada pelaksanaannya, terlebih dahulu diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Kabag Sumda Kompol Carto H.M.

Kabag Sumda menyampaikan bahwa beladiri adalah kemampuan yang berguna untuk anggota Polri dalam mempertahankan diri maupun melindungi orang lain dari serangan.

Dilanjutkannya pula bahwa manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak, salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh.

Selain Itu, Kabag Sumda juga menyampaikan serta berharap dengan digelarnya latihan tersebut, baik pembinaan fisik maupun teknik, dapat membentuk personel yang profesional dalam bertindak dilapangan guna memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Terlihat para personel memperhatikan dan mempraktekan gerakan teknik-teknik Bela Diri yang disampaikan oleh instruktur dengan serius.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek dan personel Perwira serta Brigadir Polresta Banjarmasin. (mas/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.