Apel Pengecekan Personel PAM TPS, Kapolresta : Jangan Anggap Remeh Dan Selalu Siaga

BANJARMASIN-Bentuk kesiapan akhir jelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, Polresta Banjarmasin menggelar apel pengecekan personel yang ditugaskan dalam mengamankan TPS. Senin (7/12/2020) pagi.

Kegiatan yang mengambil tempat di halaman Mapolresta Banjarmasin tersebut ditandai dengan penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada personel pengamanan secara simbolis oleh Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M yang memimpin langsung giat tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk komitmen kesiapan atas tanggung jawab kepercayaan yang diberikan Negara dan masyarakat guna menjamin keamanan, ketertiban serta kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di kota Seribu Sungai.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel agar bersikap Netral dan menjaga marwah institusi Polri. Berikan pengabdian yang terbaik dengan penuh rasa tanggung jawab, Insya Allah akan bernilai ibadah bagi kita semua, ” pesannya.

Tak hanya itu ia juga menekankan agar mengenali karakteristik lokasi masing-masing TPS yang menjadi tugas serta tanggung jawab selaku petugas pengamanan.

“Secara umum kota banjarmasin dalam situasi yang kondusif, namun hal itu tidak boleh dianggap remeh dan saya tekan untuk selalu siaga lakukan antisipasi awal terkait kerawanan kamtibmas dimasing-masing wilayah penugasan, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Lebih lanjutnya Kapolresta Banjarmasin juga menyampaikan bahwa untuk pendistribusian logistik dari KPU Kota Banjarmasin hari ini sudah mulai didistribusikan ke masing-masing PPK di lima kecamatan di kota seribu sungai.

“Lakukan pengamanan semaksimal mungkin dengan bersinergi bersama TNI dan pihak kecamatan setempat, ” katanya. 

Sebelum menutup arahannya, ia kembali mengingatkan seluruh personel, agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Saya ingatkan selalu menerapkan langkah-langkah protokol kesehatan Covid-19, sebelum dan sesudah melaksanakan tugas, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dikota Banjarmasin pada pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember nanti ada sebanyak 1.199 TPS dan pihak keamanan berjumlah 2.936 personel yang terdiri dari gabungan TNI-Polri serta Linmas.

Tampak hadir dalam giat tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama dan kapolsek jajaran.

Kemudian para personel dijajaran Polresta Banjarmasin yang terlibat pengamanan TPS, personel BKO Brimob dari Polda Kalsel dan Polda Kalteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.