Apel Jam Pimpinan, Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Fungsi Polri

Polresta Banjarmasin : Polresta Banjarmasin menggelar Apel Jam Pimpinan dan pengecekan personel serta sarana san prasarana kendaraan dinas roda dua, Senin (2/12/2019), Kegiatan tersebut di ikuti Waka Polresta Banjarmasin, PJU , Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, para perwira, Anggota dan ASN Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghadapi Operasi Lilin Intan 2019 di kawasan hukum Polresta Banjarmasin.

Dalam amanatnya, Kapolresta Banjarmasin mengingatkan para anggota tentang fungsi kepolisian sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 2 Tahun 2002 Tentang Polri.

“Fungsi kepolisian adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolresta Banjarmasin

Selain itu ia pun meminta anggota untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hingga nanti usai pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2019.

“Perayaan Natal dan tahun baru bersamaan dengan liburan sekolah, yang biasanya diperlukan pengamanan lebih,  agar situasi dan kondisi tetap nyaman, aman, dan lancar. Hal ini merupakan tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya”, katanya.

Dalam apel tersebut, personel dari Satuan Lalulintas dan Bhabinkamtibmas diwajibkan memakai rompi berwarna hijau sedangkan untuk Satuan Sabhara mengenakan warna merah.

Hal itu ujar Kapolresta Banjarmasin sebagai bentuk implementasi dari intruksi dan pelaksanaan 7 Program Prioritas Kapolri yaitu Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)

“Makanya belakangan saya minta seluruh PJU dan Kapolsek untuk turun ke lapangan bersama anggota. Selain untuk Harkamtibmas juga untuk lebih dekat dengan masyarakat,” Pungkas Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.